Tanya Veronika Asisten Virtual Tawarkan Banyak Kemudahan

3 min read

Tanya Veronika Asisten Virtual

Telkomsel atau Telekomunikasi Seluler merupakan salah satu perusahaan operator terbesar yang telah berdiri di Jakarta pada 26 Mei 1995. Telkomsel telah memiliki 100 juta lebih pelanggan di seluruh dunia. Telkomsel juga telah mengeluarkan banyak produk dan layanan yang juga sudah memiliki banyak pengguna. Salah satu layanan yang telah diluncurkan oleh telkomsel yaitu Tanya Veronika Asisten Virtual.

Apa Itu Tanya Veronika Asisten Virtual?

Tanya Veronika Asisten Virtual merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh telkomsel bagi para penggunanya. Sebelum kita membahas layanan asisten virtual dari Telkomsel ini, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu maksud atau arti dari Asisten Virtual itu.

Asisten Virtual adalah seorang yang bekerja dalam memberikan layanan dari jarak jauh yang bertujuan untuk membantu para pelanggan memudahkan proses administrasi yang berlangsung. Nama lainnya yaitu chatbot. Chatbot sendiri merupakan sebuah program robot virtual yang berbentuk percakapan berupa teks atau audio.

Saat ini telkomsel telah meluncurkan layanan asisten virtual atau chatbot sehingga pelanggan telkomsel dapat membeli pulsa atau kuota internet, mengecek pulsa dan kuota internet, serta melakukan layanan telkomsel lainnya dengan mudah.

Asisten virtual ini disebut Veronika. Veronika sendiri hanyalah sebuah nama yang diberikan untuk chatbot yang akan melayani pertanyaan para pelanggan telkomsel. Itu sebabnya dinamakan Tanya Veronika Asisten Virtual.

Yang Didapatkan Dari Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Dengan adanya layanan Veronika ini, bila kita ingin mengetahui segala informasi tentang telkomsel kita tidak perlu lagi pergi ke kantor pusat yang membuang banyak waktu serta tenaga. Kita bisa langsung mengakses layanan bantuan ini.

Berikut adalah fitur yang disediakan oleh asisten virtual yang bernama Veronika.

1. Menjawab Segala Pertanyaan Yang Kita Ajukan

Saat kita bertanya seputar telkomsel, maka segala pertanyaan yang kita ajukan akan terjawab secara otomatis

2. Memberikan Layanan Paket

Selain menjawab segala pertanyaan yang diajukan, Veronika juga menyediakan banyak tata cara seputar paket internet, telepon, game, dan lainnya dalam hal pembelian, atau sekedar informasinya saja.

3. Informasi Tentang Profil Pengguna

Disini juga memperlihatkan profil kita sebagai pengguna telkomsel. Semua informasi tentang segala riwayat pembayaran dan lainnya bisa kita lihat melalui tanya Veronika ini.

4. Bantuan Lainnya

Layanan ini juga memberikan bantuan lainnya yang bisa menyelesaikan masalah atau kendala terkait telkomsel.

Telah kita lihat bahwa layanan ini telah menyediakan banyak fitur bagi para pengguna. Dengan layanan ini, para pengguna telkomsel tidak perlu lagi merasa kesulitan dalam mendapatkan informasi seputar telkomsel. Dan dapat dengan mudah menyelesaikan masalah terkait telkomsel yang mereka gunakan.

Cara Mengakses Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual

Layanan Veronika Telkomsel ini dapat diakses melalui berbagai cara. Diantaranya adalah:

1. Via MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi yang diluncurkan oleh telkomsel yang memudahkan para pelanggan telkomsel untuk melakukan transaksi. Tanya Veronika ini juga bisa diakses di MyTelkomsel. Kita bisa mendapatkan layanan Tanya Veronika di aplikasi ini. MyTelkomsel bisa di download secara gratis di Google Play Store dan Apps Store.

2. Website Telkomsel

Bagi kalian para pelanggan telkomsel pasti pernah mengunjungi situs telkomsel sendiri yaitu www.telkomsel.com sekedar hanya mengetahui informasi terkait telkomsel itu tersebut. Kali ini bukan hanya memberikan informasi seputar telkomsel saja, tetapi website ini juga menyediakan akses Veronika Asisten Virtual loh. Sehingga jika kita tidak memiliki aplikasi MyTelkomsel di handphone kita, maka kita bisa langsung membuka website telkomsel untuk mengakses layanan Tanya Veronika ini.

3. WhatsApp

Kita semua pasti tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi chatting yang sudah memiliki lebih dari 1 miliar pengguna ini sangat memberi manfaat bagi kita untuk saling berkomunikasi dengan orang lain. Tanya Veronika Asisten Virtual kini juga bisa diakses dengan mudahnya melalui aplikasi Whatsapp sehingga pengguna bisa lebih mudah mendapatkan layanan telkomsel kapanpun dan dimanapun. Cara menghubunginya melalui Whatsapp adalah dengan menambahkan nomor 0821 1111 1111.

4. Facebook Messenger

Facebook Messenger merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh facebook untuk memudahkan para pengguna facebook saling mengirim pesan. Selain itu kini juga bisa diakses melalui facebook messenger sehingga para pengguna facebook dapat lebih mudah mengakses layanan Tanya Veronika ini.

5. Telegram

Nah! Pasti banyak juga dari kalian yang mengetahui bahkan menggunakan aplikasi yang satu ini kan? Telegram merupakan layanan aplikasi chatting gratis yang bisa di download oleh siapa saja. Di telegram kita bisa saling bertukar video, foto, audio dan berkas lainnya. Saat ini layanan asisten virtual Telkomsel juga bisa diakses di telegram sehingga bisa dijangkau dengan mudah oleh banyak orang.

6. LINE

Aplikasi LINE juga merupakan salah satu aplikasi chatting terbesar yang tidak jauh berbeda dengan whatsapp dan telegram. Di line kita tidak hanya bisa mengirim teks, foto atau video tetapi juga bisa bertelepon dan melakukan video conference. Sehingga memudahkan para pelanggan Telkomsel mengakses layanan Veronika.

Kita sudah lihat betapa mudahnya mengakses layanan ini. Kita tidak harus mengaksesnya di aplikasi yang berkaitan dengan telkomsel saja, tapi kita juga bisa mengaksesnya di aplikasi sehari-hari yang kita gunakan sehingga memudahkan kita untuk mendapat layanan telkomsel dengan mudah.

Cara Memulai Chat Untuk Bertanya Dengan Veronika

Bagi kalian yang sudah mengerti dan paham cara mengakses layanan Tanya Veronika ini, selanjutnya akan dijelaskan cara memulai chat atau percakapan dengan Veronika

  1. Pertama Anda akan diminta untuk memverifikasi nomor telkomsel Anda. Setelah itu Anda akan diberikan sebuah kode yang diminta agar nomor terverifikasi. Kode akan dikirimkan melalui SMS. Jika sudah terverifikasi, maka kita bisa langsung memulai chat dengan Veronika.
  2. Seperti memulai chat atau percakapan dengan seseorang pastinya kita memulai chat dengan salam terlebih dahulu. Begitu juga dengan layanan asisten virtual dari Telkomsel, untuk memulai percakapan kita disarankan untuk Hai atau Halo terlebih dahulu. Atau bisa juga dengan fitur Quick Response yang tersedia.
  3. Setelah itu, Anda akan diberikan beberapa fitur yang terkait dengan Layanan Tanya Veronika ini. Anda bisa memilih fitur yang Anda butuhkan atau ingin langsung bertanya kepada Veronika. Kata-kata yang digunakan saat ingin bertanya haruslah menggunakan kata yang sopan dan jangan mengandung bahasa kasar.
  4. Setiap pertanyaan yang Anda tanyakan maka akan dijawab oleh Veronika dengan jelas sehingga Anda mudah untuk memahaminya.
  5. Kita bisa mengganti atau mengakhiri topik dengan mengetikkan kata Batal atau Cancel.

Itu dia beberapa panduan dan cara dalam menggunakan Veronika Asisten Virtual ini.

Mudah bukan? Dengan adanya kecanggihan teknologi, tentu saja semuanya kan lebih mudah untuk dilakukan. Termasuk layanan bantuan dari Telkomsel ini. Layanan yang memanfaatkan kecanggihan teknologi masa kini sehingga sangat berguna bagi para pengguna telkomsel.

Setelah membaca artikel ini, semoga para pembaca bisa dengan mudah memahami apa itu Tanya Veronika Asisten Virtual sehingga bisa diterapkan penggunaannya. Terimakasih, semoga bermanfaat!