Kamis, 16 Maret 2017

Manfaat Biji Kopi Hijau Bagi kesehatan

Manfaat Biji Kopi Hijau Bagi kesehatan-Memiliki badan yang langsing merupakan dambaan bagi kebanyakan orang, khususnya bagi wanita yang penuh dengan keindahan. Usaha diet atau menurunkan berat badan merupakan cara yang seringkali dilakukan oleh orang yang khususnya mengalami obesitas (kegemukan) dan ingin mempunyai tubuh yang langsing.

Namun menurunkan berat badan terkadang menjadi momok tersendiri bagi sebagian orang. Karena agar badan kita bisa langsing, selain menjaga pola makan yang teratur, kita juga dianjurkan untuk berolahraga. Di sisi lain, ada juga orang yang memilih untuk mengkonsumsi obat diet dari pada harus capek-capek olahraga dan menjaga pola makan karena ingin memiliki tubuh yang langsing dengan cepat. Mengkonsumsi obat kimia semacam ini bukanlah tanpa resiko. Jika tubuh tidak kuat, obat-obatan kimia dapat menimbulkan masalah baru bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Biji Kopi Hijau Bagi kesehatan


Mungkin belum banyak yang tahu bahwasannya kopi hijau adalah biji kopi yang belum sampai mengalami proses pemanggangan. Hal semacam ini awalnya dipraktikkan di kawasan Laut Merah dimana ketika itu masyarakat disana mengkonsumsi kopi dengan biji yang belum sampai dipanggang. Karena memang ketika itu belum ditemukan cara memanggang kopi. Tetapi ternyata, biji kopi yang tidak dipanggang seperti ini berkhasiat dalam menurunkan berat badan. Di dalam biji green coffee tersimpan antioksidan yang masih alami dengan kadar yang tinggi, yang menyimpan zat asam klorogenik atau CGA yang masih memiliki kemurnian sampai dengan 100%. Dengan kandungan zat yang seperti itu, tentunya akan memberikan efek pada tubuh yaitu untuk menormalkan kadar gula dan menjaga kesehatan kulit kita sehingga kinerja tubuh kita akan semakin bagus dan tentunya sehat. Namun, memang rasa Asal Kopi Ijo  yang alami dari kopi ini ketika diseduh memiliki tingkat kepahitan yang lebih dari pada kopi biasanya.

Mengapa kopi tanpa dipanggang ini dinamakan kopi hijau? Ya, itu istilah yang lebih mudah digunakan oleh orang untuk membedakan antara kopi yang (biasanya) dipanggang dengan kopi yang tidak dipanggang. Lalu, apakah warna kopi ini selalu hijau? Tidak juga. Terkadang ada produk green coffee yang mengalami proses pemanggangan dalam waktu yang singkat.

Ini dilakukan untuk memudahkan proses penggilingan karena terkadang ada mesin penggiling kopi yang belum mampu menggiling kopi dalam keadaan yang sama sekali basah sehingga kopi perlu dipanggang meski dalam waktu yang singkat (5-10 menit). Akibatnya, warna kopi menjadi agak coklat sedikit. Tetapi itu tidak menjadi masalah. Yang terpenting dari kopi ini adalah kandungan asam clorogenatnya yang masih tinggi. 

Ketahuilah bahwa sekarang ini ada cara yang lebih simple, alami, dan praktis untuk menurunkan berat badan kita. Ya, caranya adalah dengan mengonsumsi Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli. Apa itu kopi hijau? Apa saja manfaatnya?

Berikut Manfaat biji kopi Hijau untuk Kesehatan, kulit serta rambut Kita : 

1. Kaya Anti-Oksidan

Biji kopi hijau kaya akan antioksidan, dimana yang berguna untuk mengurangi efek kerusakan sel akibat dari radikal bebas dalam tubuh kita. Beberapa penelitian telah mengkonfirmasikan bahwa biji kopi hijau mentah dan belum diolah mengandung 100% murni Asam klorogenik (CGA), yang pada dasarnya merupakan ester asam caffeic yang memiliki sifat antioksidan yang kuat. Hal ini bisa menjaga kadar glukosa dalam aliran darah kita, serta mencegah sel-sel kulit kita dari kerusakan.

2. Meningkatkan Metabolisme

Asam klorogenik dalam biji kopi hijau juga dikenal sebagai pendorong metabolisme. Hal ini akan meningkatkan Basal Metabolic Rate (BMR) dari tubuh kita, yang meminimalkan pelepasan glukosa berlebihan dari hati ke dalam darah. Karena kurangnya glukosa, tubuh kita mulai membakar sel-sel lemak yang disimpan untuk memenuhi kebutuhan glukosa. Dengan demikian, biji kopi hijau murni bisa meningkatkan kemampuan pembakaran lemak oleh tubuh, dan akhirnya membantu kita untuk menurunkan kelebihan berat badan. 

3. Membantu Membakar lemak Ekstra

Biji kopi ini juga sarat dengan vitamin dan mineral. Oleh karena itu, ia juga akan membantu untuk menjaga kadar nutrisi dalam tubuh kita. Hal ini juga ditunjang dengan metabolisme pembakaran tubuh kita, sehingga kita dapat membakar lemak dan kalori yang tidak diinginkan dengan cepat.

4. Menekan rasa lapar

Jika Anda sering atau mudah merasa lapar, biji kopi hijau bisa banyak membantu Anda. Hal ini sebagai penekan nafsu makan yang kuat dan efektif, sehingga Anda bisa mengontrol keinginan makan berlebihan. Dengan demikian, tubuh kita akan mulai membakar timbunan lemak dan dapat menyingkirkan berat tambahan. 

5. Membantu Diabetes

Ini kacang hijau juga mampu mengobati Diabetes Tipe 2. Ekstrak biji kopi dikenal dapat menurunkan kadar gula yang tinggi dalam aliran darah kita, sementara juga mempercepat penurunan berat badan. Kedua ini penting untuk menyembuhkan Diabetes Mellitus tipe 2. 

6. Mengurangi Tingkat Kolesterol buruk (LDL)

Low Density Lipoprotein (LDL), juga dikenal dengan “kolesterol jahat”, adalah penyebab utama yang bisa membuat kita rentan terhadap gangguan kardiovaskular seperti serangan jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa hal itu dapat dicegah dengan mengkonsumsi ekstrak biji kopi hijau secara teratur.

7. Membantu Meningkatkan Sirkulasi Darah

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kita rentan terhadap beberapa penyakit fatal seperti stroke, gagal jantung, gagal ginjal kronis, dll. Namun para peneliti telah menemukan adanya bahan seperti aspirin yang sangat aktif dan kuat dalam biji kopi hijau, dimana yang dapat memberikan dampak positif pada darah dengan mencegah platelet menggumpal. Dengan demikian arteri kita terhindar dari pengerasan, dan sirkulasi darah ke seluruh tubuh kita tetap lancar. 

8. Digunakan Untuk Detoksifikasi alami

Ekstrak biji kopi hijau adalah pendetoks alami. Hal ini akan membersihkan organ hati kita agar bebas dari racun, kolesterol jahat, lemak yang tidak perlu, dsb. Detoksifikasi ini akan memberikan efek peningkatan fungsi, yang akhirnya menunjang metabolisme dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. 

9. Meningkatkan Energi

Karena mengandung kafein yang tinggi, biji kopi hijau juga dapat digunakan sebagai penguat energi yang sangat baik. Hal ini akan menjaga kita tetap aktif selama sepanjang hari.

10. Mengurangi Pengaruh Radikal Bebas: Asam klorogenat dalam biji kopi hijau dapat mengurangi efek radikal bebas dalam tubuh kita hingga 10 kali lipat dari teh hijau biasa. Biji yang tidak disangrai akan tetap mempertahankan beberapa agen antioksidan lain dari keluarga polifenol, asam Ferulic, dll, yang berguna mengurangi percepatan penuaan membuat kulit awet muda. 

11. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Biji kopi ini sangat efektif dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita karena zat antioksidan yang anti radikal bebas, sehingga dapat membantu tubuh kita menghilangkan semua jenis unsur-unsur beracun dan merusak. Akibatnya, kita bisa membebaskan kulit dari kusam dan berjerawat. 

12. Membantu memperlambat tanda penuaan

Biji kopi hijau bisa mempertahankan bahan yang mudah menguap, jika tidak diolah dengan dipanggang. Gamma-aminobutyric Acid (GABA), Teofilin, epigallocatechin gallate, dll adalah beberapa bahan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit kita dan mencegah keriput. 

13. Membantu Melembabkan Kulit

Terlepas dari agen antioksidan, biji kopi hijau juga kaya akan asam lemak dan ester termasuk Arahidic Asam, Asam Linoleic dan asam oleat, yang berguna untuk memelihara dan melembabkan kulit kita agar tidak kendur, berubah warna dan kerusakan berat lainnya. 

14. Menghilangkan Zat penyebab Kerusakan Rambut

Kandungan antioksidan dari biji kopi hijau sama menguntungkannya bagi rambut kita. Hal ini Karena membantu kita melawan segala sesuatu yang bersifat racun dan merusak, sehingga pada akhirnya rambut kita tetap kuat, sehat dan indah. 

15. Mencegah Kebotakan

Androgenetic alopecia, atau yang juga disebut “pola rambut rontok wanita” juga dapat disembuhkan dengan ekstrak biji kopi hijau. Ekstrak biji ini dapat meningkatkan pertumbuhan serta ketebalan rambut helai demi helai secara signifikan.

Satu hal lagi yang perlu diketahui dari kopi hijau adalah efek samping. Sebagai minuman yang memiliki khasiat untuk menurunkan berat badan, kopi ini bekerja dengan cara membakar tumpukan lemak yang ada di dalam tubuh. Proses pembakaran lemak di dalam tubuh ini memberikan beberapa dampak seperti seringnya tubuh mengeluarkan keringat dan sering buang air kecil. Bahkan terkadang intensitas buang air besar juga bertambah, apabila biasanya 1 hari buang air besar hanya 1 kali maka ketika mengkonsumsi kopi ini tubuh bisa 2 kali atau 3 kali buang air besar. Proses pengeluaran lemak oleh tubuh melalui keringat, air kencing, dan air besar ini membutuhkan kadar air yang cukup. Sehingga, konsumsilah air putih yang banyak agar tubuh tidak sampai mengalami dehidrasi.

Namun Anda tidak perlu khawatir dengan efek samping minum kopi hijau berupa perubahan intensitas metabolisme tubuh ini karena ini semua hanyalah proses alami yang harus dijalankan oleh tubuh. Sekarang, kamu tertarik bukan untuk mencoba green coffee Dan Manfaat Biji Kopi Hijau Bagi kesehatan? Cara ini cukup praktis dan alami. Selamat mencoba.

http://www.republikseo.id/2017/03/discoffeery-kopi-hijau-100-asli.html

0 komentar

Posting Komentar