Sabtu, 30 April 2016

Manfaat dan Membuat Blog Dummy Untuk SEO

Manfaat Blog Dummy Untuk SEO-Dalam optimasi SEO, bagi seorang blogger sangat penting untuk menanam backlink baik itu di situs web yang lain atau lewat social bookmark. Sebagai blogger pemula dalam belajar seo di tengah – tengah blogger lain yang cerdas dan intelektual, proses dan pemahaman dalam ilmu blogging harus kita cari. Apalagi ketika kita mengikuti kontes seo, sehingga untuk menjadi pemenang, posting blog kita harus berada di posisi 1 , 2 , 3 atau sampai 10 di google search engine misalnya. Banyak blogger berburu backlink yang mengarah ke posting yang dikonteskan yang persaingannya pasti tinggi.

Manfaat dan Membuat Blog Dummy Untuk SEO

Backlink merupakan strategi optimasi seo Pengaruh Backlink Terhadap SEO yang penting. Jumlah backlink dari situs atau blog yang berkualitas, apalagi dofollow, akan menentukan posisi di search engine atau SERP. Namun kita juga dapat menanam backlink dengan anchor text semau kita. Jadi dalam hal ini kita harus membuat link dari situs lain atau dari domain yang berbeda. Mungkin pendahuluannya singkat saja, mari kita mulai membahas arti penting dummy blog

Apa itu yang disebut blog Dummy?. Dan apa manfaatnya bagi blog utama  kita?. Bagi blogger yang suka uprek uprek  yang rajin belajar SEO, akan sering  mendengar istilah  yang orang bilang blog dummy.

Maksudnya  blog dummy berarti blog tiruan yang dibuat secara ‘ serampangan ‘ namun berfungsi  untuk meningkatkan posisi dari blog utama yang kita punya dengan caranya  memberikan backlink dengan jenis contextual link. Kenapa disebut blog serampangan? karena memang  dari segi tampilan konten artikel atau isi dari blog dummy isinya serampangan. 

Manfaat Blog Dummy Untuk SEO

Wajar jika kita  sering kali menemui blog dummy diisi dengan beberapa tulisan bentuk artikel artikel  yang sekedar copy paste saja bisa jadi hanya menggunakan sistim tool spinner terkadang segi bahasa juga kurang standar, bisa jadi bahasanya bisa disebut  asbun alias asal bunyi.

Nah yang kita harus perhatikan, bahwa memang prinsip pembuatannya hanya bersifat unik untuk menarik perhatian untuk menyedot  pengunjung saja,tanpa pertimbangan unsur etika. Sebagai tujuan dasar  dari pembuatan  blog dummy ini ialah supaya memperoleh mendapatkan link balik atau Backlink dari dalam artikel atau yang biasa disebut Contextual Link, bukan untuk menyajikan konten berkualitas untuk Pembaca. Sehingga kepentingannya lebih fokus kepada  daya tarik keunikanya dari Blog Dummy  ini adalah untuk search engine saja.

Jadi sasarannya memang bukan untuk pengunjung. Maksudnya  Penekanannya pembuatan blog dummy  hanyalah  untuk konsumsi mesin pencari  maka bukan untuk dinikmati kita sebagai pengunjung  maka apapun jadilah sesuai  kaidah  keunikan saja. Namun begitu bukan berarti sepenuhnya  pengertian tampilan blog dummy adalah asal asalan, seamburadul itu karena banyak blog dummy jusrtu terlihat menarik sekali untuk kita nikmati dan kita ikuti dengan tampilan yang sangat cantik  elegan mempesona. Sangat  jauh beda sebagi kesan blog dummy seperti  definisi pengertian dummy dalam teori.

Apa Manfaat Blog Dummy
Lalu adakah manfaatnya bagi kita? Meskipun  segi penampilan blog dummy yang kadang terkesan asalan, amburadul  bagai situs tanpa bentuk. Namun jangan tanya manfaatnya karena situs yang satu ini sangat berguna bagi kita. Akan memberikan peran untuk membackup untuk berupaya meningkatkan SEO pada Blog Utama yang kita miliki sebagi blog unggulan kita sebenarnya.

Bagaimana bisa bog dummy ini bisa meningkatkan SEO?

Alasannya karena contextual backlink yang berasal dari blog dummy tersebut, berperan menjadi jadi seolah olah ada seseorang yang telah mereview blog utama kita, maksudnya blog utama akan kita dianggap  telah bermanfaat bagi orang lain. Inilah yang menjadi nilai positif bagi sistem kerja google, karena dianggap orang lain yang merespon  blog utama kita namun sebenarnya adalah kita sendiri juga. Namun oleh mesin dianggap orang lain.  Srategi ini  bisa dikatakan  seperti merekayasa mengelabuhi kerja mesin.

Bagaimana Cara Membuat Blog Dummy

Pekerjaan ini tidak sulit amat, sebab tiap  situs yang menyediakan Web 2.0 Properties. Maka situs tersebut bisa kita jadikan sebagai lahan subur  yang tepat untuk membangun blog dummy.

Untuk  membuat blog dummy bisa dilakukan di beberapa situs  yang gratisan  baik yang dari luar negeri ataupun situs lokal dalam negeri yang menyediakan  tempat untuk membuat blog dummy diantaranya :

1.Blogger.com  atau juga di WordPress.com  dan bisa di Myapblog.com   dsb

2.Untuk situs dalam negeri bisa memanfaatkan, situs lokal seperti kompasiana atau blogdetik bisa juga di dagdigdug serta wagomu.

Secara prinsip  menurut seoterpadu, sebagai dasar untuk  membangun blog dummy ialah berupaya membuat blog dummy yang seolah olah blog tersebut dibuat oleh orang lain. Maksudnya dibuat dengan senatural mungkin namun usahakan agar blog tersebut mempunyai konten yang masih relevan cocok dengan bloh utama yang kita miliki.

Sebaiknya kamu membuat satu akun untuk masing-masing blog. Hindari membuat beberapa dummy blog dalam satu akun. Misalnya di blogspot.com kamu bikin akun dan membuat 5 dummy blog yang semua link-nya mengarah ke blog utama yang sama, maka itu beresiko terdeteksi Google. Boleh kamu membuat beberapa dummy blog dalam akun yang sama tapi pastikan tiap dummy blog ‘melayani’ blog utama yang berbeda. Atau kalau cuma punya satu blog utama, maka buatlah beberapa akun berbeda yang masing-masing satu dummy blog.

Oke, setelah kamu membuat akun di masing-masing situs di atas (atau beberapa situs lain yang sejenis), maka kita mulai bekerja. Katakanlah kamu sudah membuat 5 blog dan kita asumsikan masing-masing bernama A, B, C, sampe E. Ingat, dummy blog sebaiknya sama temanya dengan blog utama.
  • Lakukan pendaftaran dan pembuatan dummy blog secara natural. Hindari membuat, mengisi konten dan memasang link ke blog utama dalam hari yang sama. Untuk urusan dummy blog kita harus sabar dan pelan-pelan saja. Biarkan dummy blog itu tumbuh dan nampak alami. Berikan jeda beberapa hari sebelum membuat blog berikutnya.
  • Setelah blog dibuat, isilah dengan 5 sampai 10 artikel. Usahakan jangan copas. Kalo copas nanti dummy blog-nya lemes dan susah ngasih backlink ke blog utama. Ingat, blog dengan konten yang nda asli bakal dicuekin Google. Diindeks sih diindeks, tapi nanti di hasil pencarian Google nongolnya jauh di halaman belakaaaaaaaaang…dekat empang!
  • Pasang link menuju ke blog utama di sidebar. Lakukan ini setelah kurang lebih semingguan setelah dummy blog tersebut dibuat. Link yang datang secara natural akan lebih membawa hasil daripada link yang datang bertubi-tubi dalam sehari kemudian besok-besoknya sep.
Sangat sia sia jika blog dummy yang kita buat susah-susah malah tidak sinkron dengan blog utama yang kita targetkan tentu tujuan kita menaikan rating kurang berhasil. Namun jika kita mengikuti kaidah diatas kita akan mendapat manfaat yang banyak dari pembuatan  blog dummy, silakan dicoba Manfaat dan Membuat Blog Dummy Untuk SEO.

0 komentar

Poskan Komentar